Pemberkatan & Peresmian Gereja Paroki Keluarga Kudus Cibinong
Pemberkatan & Peresmian Gereja Paroki Keluarga Kudus Cibinong

Pemberkatan & Peresmian Gereja Paroki Keluarga Kudus Cibinong

Tanggal 25 Januari 2017 merupakan tanggal yang sangat bahagia bagi umat Paroki Keluarga Kudus Cibinong, karena ditanggal tersebut Gereja Keluarga Kudus Cibinong resmi diberkati dan diresmikan. Acara  diawali dengan pemberkatan patung Keluarga Kudus di halaman Gereja Paroki Keluarga Kudus Cibinong oleh Mgr. Paskalis Bruno Syukur, lalu dilanjutkan Misa Konselbrasi yang dipimpin oleh Yang Mulia Nunsius Antonio Guido Filipazzi, Duta Besar Vatican untuk Indonesia, Uskup Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur, Uskup Bogor Emeritus Mgr. Michael Cosmas Angkur, Pastor Paroki RD Michael Harsono serta dihadiri Para Imam Unio Keuskupan Bogor. Nunsius dan Bapa Uskup Bogor memberi pengurapan dan berkat dengan minyak kepada bagian-bagian gereja, antara lain seperti altar dan tiang gereja.

Dalam homilinya, Nunsius mengajak umat Katolik saling menghormati kerukunan antar umat beragama, gereja merayakan pertobatan Santo Paulus. Setiap kali kita memasuki gereja, kita harus memiliki iman dan kasih. Gereja senantiasa menjadi tempat yang bersih, melalui sakramen-sakramen, gereja mampu berdiri di tanah kita, secara khusus juga gereja ditugaskan menghormati keluarga kudus yakni keluarga Nazaret. Bapa Uskup Bogor memberi sambutan apresiasi terhadap umat PKKC yang terus semangat dan berjuang dengan mewujudkan rumahNya,Bait Allah. Mari kita jalan bersama dalam Keuskupan kita dalam Kristus. Rumah ini bisa disebut Rumah solidaritas karena rumah ini merupakan perjuangan kita bersama.

Setelah Misa, acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti, pelepasan merpati, dan pelepasan balon yang sebelumnya diawali dengan sambutan dari staf Bupati Bogor. Kemudian dilanjutkan dengan acara makan siang bersama. Proviciat PKKC…!!!