Informasi PORAP 2018

Informasi PORAP 2018

Persaudaraan Olah Raga Antar Paroki ( PORAP) se Dekenat Tengah Keuskupan Bogor, dilaksanakan setiap Tahun. Tahun 2018 ini adalah pelaksanaan yang ke dua ( ke 2 ), dan sebagai tuan rumah pelaksana adalah Paroki Keluarga Kudus Cibinong.

PORAP adalah suatau kegiatan Pertandingan Olah Raga antar Paroki se Dekenat Tengah , yang tujuannya adalah untuk lebih mengakrabakan umat , sesama Katolik khususnya di Dekenat Tengah. Tujuan utma bukan untuk mencari menang, tetapi untuk meningkatkan persaudaraan antar umat, dengan melalui pertandingan olah raga, dengan memperebutkan Piala Bergilir dari Bapa Uskup Bogor.

Pada awalnya, kegiatan ini di prakarsai oleh Paroki Santa Maria Fatima Sentul City, pada Tahun 2017, dalam rangka menyambut ulang Tahun  ke 10 paroki Maria Fatima Sentul, dengan diikuti 9 Paroki se Dekenat Tengah, yaitu Paroki Katedral Bogor, Paroki Fransiskus Asisi Sukasari, Paroki Parung, Paroki Semplak, Paroki Megamendung, Paroki Ciluar, Paroki Kota Wisata, Paroki Cibinong, dan tuan rumah Paroki Sentul. Cabang olah raga yang dipertandingkan yaitu Bultangkis Beregu, Bola Volly, dan Tenis Meja Beregu . Pada PORAP Tahun 2017, Paroki Keluarga Kudus keluar sebagai Juara Umum, dan berhasil membawa Piala Bergilir Bapa Uskup ke Paroki Cibinong.

Pada PORAP Tahun 2017, Paroki Keluarga Kudus keluar sebagai Juara Umum, dan berhasil membawa Piala Bergilir Bapa Uskup ke Paroki Cibinong.

Untuk Kegitaan Porap Tahun 2018 ini, Paroki Cibinong sebagai tuan rumah dan Panitia Pelaksana sudah mempersiapkan kegiatan ini, dan akan mengadakan pertandingan cabang olah raga Bola Volly Putra dan Putri, Tenis Meja Beregu,  Bulu tangkis beregu, dan Futsal khusus untuk OMK Putra.  Panitia menambah cabang olah raga Futssl untuk OMK, karena ingin agar OMK bisa terlibat langsung dalam kegiatan ini yang tentunya lebih meningkatkan persaudaraan antar OMK se Dekenat Tengah. Peserta PORAP Tahun 2018 di ikuti 10 Peserta, yaitu Paroki Katedral Bogor, Paroki Fransiskus Asisi Sukasari, Paroki Parung, Paroki Semplak, Paroki Megamendung, Paroki Ciluar, Paroki Kota Wisata, Paroki Sentul , Paroki Mahasiswa dan Paroki Cibinong sebagai tuan rumah.

Kepanitian PORAP di Cibinong ini, sebagian besar panitianya juga dari OMK,  karena OMK harus sanggup untuk mulai memimpin dan bertanggung jawab dalam suatu kegiatan, Semoga kami sebagai Panitia Pelaksana sekaligus tuan rumah PORAP, bisa melaksanakan kegiatan ini dengan baik, dan kami mohon dukungan dan bantuan dari semua pihak, baik pemikiran, kerja sama dan dukungan dana.

Akhir kata, kami haturkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk suksesnya acara ini.

  1. NAMA KEGIATAN

Persaudaraan Olah Raga Antar Paroki  ( PORAP ) se Dekenat Tengah, Keuskupan Bogor.

 

  1. TUJUAN

Tujuan dari Kegiatan ini adalah meningkatkan persaudaraan antar umat Katolik se Dekenat Tengah pada khususnya, dan umat Katolik se Keuskupan Bogor, serta bisa menjadi ajang silahturahmi antar umat dengan  mengunjungi paroki – paroki yang ada di Dekenat Tengah.

 

  1. WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN :

Hari                 : Setiap hari Minggu

Tanggal         : 5 Agustus 2018 s/d 26 Agustus 2018

Waktu             : 09.00 – 15.00

Tempat           : Paroki Keluarga Kudus Cibinong

Jl. Raya Tapos No. 31 Cibinong ( Telp 021-8753404 )

 

  1. PESERTA :

Paroki – paroki se Dekenat Tengah Keuskupan Bogor dan Paroki Mahasiswa Keuskupan Bogor.

 

  1. ACARA
  • Pertandingan Olah Raga antar Paroki
  • Hiburan dan Ramah Tamah
  • Jadwal Pertandingan dan Run Down Acara terlampir dalam Proposal ini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.